Data E-Sakip

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah secara elektronik (E-SAKIP) yang bertujuan untuk memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Dikelola oleh Admin Bagian Organisasi

Visi

Terwujudnya Ketahanan Pangan bagi Masyarakat Kabupaten Kediri yang Religius, Cerdas, Sehat, Sejahtera, Kreatif dan Berkeadilan yang didukung oleh Aparatur Pemerintah yang Profesional

misi

NoMisi
1Mewujudkan Aparatur Pemerintah yang Profesional dan Melanjutkan Reformasi Birokrasi

tujuan

div
NoTujuanIndikator TujuanSatuanTarget
Misi 1 : Mewujudkan Aparatur Pemerintah yang Profesional dan Melanjutkan Reformasi Birokrasi
1.1Meningkatkan pengawasan dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan1.1.1Nilai SAKIP
1.2Terwujudnya kelembagaan pemerintahan yang efektif dan efisien dalam pelayanan1.2.1Persentase Perangkat Daerah pelayanan yang mendapat nilai IKM kriteria baik

Sasaran

NoSasaranIndikator SasaranSatuanTarget
Tujuan 1.1 : Meningkatkan pengawasan dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan
1.1.1Meningkatnya akuntabilitas pemerintah disertai budaya kerja1.1.1.1Presentase SAKIP Perangkat Daerah yang Berpredikat B
1.1.1.2Persentase Perangkat Daerah yang memiliki Kelompok Budaya Kerja (KBK)
Tujuan 1.2 : Terwujudnya kelembagaan pemerintahan yang efektif dan efisien dalam pelayanan
1.2.1Meningkatnya kapasitas kelembagaan yang tepat fungsi dan tepat ukuran serta kesesuaian standar kompetensi manajerial1.2.1.1Persentase kelembagaan Perangkat Daerah yang tepat sesuai Peraturan yang berlaku
1.2.1.2Persentase Perangkat Daerah yang dilakukan anjab ABK
1.2.1.3Persentase Perangkat Daerah yang telah disusun Standar Kompetensi Manajerial
1.2.2Meningkatnya ketatalaksanaan pemerintah yang efektif dan efisien menuju optimalisasi pelayanan publik1.2.2.1Persentase Perangkat Daerah yang telah menyusun laporan capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai peraturan yang berlaku
1.2.2.2Persentase Perangkat Daerah Pelayanan yang mendapat nilai IKM kriteria baik
1.2.2.3Persentase Perangkat Daerah yang telah menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP)
1.2.2.4Persentase rumusan kebijakan yang menjadi kebijakan bidang ketatalaksanaan

Target Indikator Sasaran

NoIndikator Kinerja20162017201820192020
1.1.1.1Presentase SAKIP Perangkat Daerah yang Berpredikat B75%83%85%88%89%
1.1.1.2Persentase Perangkat Daerah yang memiliki Kelompok Budaya Kerja (KBK)25%35%50%60%65%
1.2.1.1Persentase kelembagaan Perangkat Daerah yang tepat sesuai Peraturan yang berlaku100%100%100%100%100%
1.2.1.2Persentase Perangkat Daerah yang dilakukan anjab ABK25%35%60%80%100%
1.2.1.3Persentase Perangkat Daerah yang telah disusun Standar Kompetensi Manajerial15%35%60%80%100%
1.2.2.1Persentase Perangkat Daerah yang telah menyusun laporan capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai peraturan yang berlaku80%80%90%90%95%
1.2.2.2Persentase Perangkat Daerah Pelayanan yang mendapat nilai IKM kriteria baik80%85%87%90%95%
1.2.2.3Persentase Perangkat Daerah yang telah menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP)15%35%60%80%100%
1.2.2.4Persentase rumusan kebijakan yang menjadi kebijakan bidang ketatalaksanaan100%100%100%100%100%

Program Per Sasaran

NoProgram
Sasaran 1 : Meningkatnya akuntabilitas pemerintah disertai budaya kerja
1.1Program Peningkatan Kualitas Pemerintahan sesuai dengan Prinsip-prinsip Tata Kelola Pemerintahan yang baik
Sasaran 2 : Meningkatnya kapasitas kelembagaan yang tepat fungsi dan tepat ukuran serta kesesuaian standar kompetensi manajerial
2.1Program Penataan Kelembagaan
Sasaran 3 : Meningkatnya ketatalaksanaan pemerintah yang efektif dan efisien menuju optimalisasi pelayanan publik
3.1Program Pembinaan dan pengembangan aparatur daerah

target indikator kinerja utama

NoIndikator Kinerja UtamaFormulasi
Sasaran 1 : Meningkatnya akuntabilitas pemerintah disertai budaya kerja
1.1Persentase SAKIP SKPD yang berpredikat BSAKIP SKPD berpredikat B DIBAGI Jumlah SKPD DIKALI 100%
1.2Persentase SKPD yang memiliki Kelompok Budaya Kerja (KBK)SKPD yang memiliki KBK DIBAGI Jumlah SKPD DIKALI 100%
Sasaran 2 : Meningkatnya kapasitas kelembagaan yang tepat fungsi dan tepat ukuran serta kesesuaian standar kompetensi manajerial
2.1Persentase kelembagaan SKPD yang tepat sesuai peraturan yang berlakuKelembagaan SKPD yang telah dibentuk sesuai peraturan yang berlaku DIBAGI Jumlah SKPD yang seharusnya dibentuk sesuai peraturan yang berlaku DIKALI 100%
2.2Persentase SKPD yang telah dilakukan Anjab dan ABKJumlah SKPD yang dilakukan Anjab DIBAGI Jumlah SKPD DIKALI 100%
2.3Persentase SKPD yang telah disusun Standar Kompetensi ManajerialJumlah SKPD telah disusun SKM DIBAGI Jumlah SKPD DIKALI 100%
Sasaran 3 : Meningkatnya ketatalaksanaan pemerintah yang efektif dan efisien menuju optimalisasi pelayanan publik
3.1Presentase rumusan kebijakan yang menjadi kebijakan di bidang ketatalaksanaanPeraturan ketatalaksanaan yang telah disusun dan diterapkan sesuai ketentuan DIBAGI Jumlah peraturan ketatalaksanaan yang seharusnya disusun sesuai peraturan yang berlaku DIKALI 100%
3.2Persentase SKPD yang telah menyusun Standart Operasional Prosedure (SOP)SKPD yang menyusun SOP DIBAGI Jumlah SKPD DIKALI 100%
3.3Persentase SKPD yang mendapatkan nilai IKM kriteria baikCapaian IKM SKPD yang membidangi pelayanan dengan nilai baik DIBAGI Jumlah SKPD yang membidangi pelayanan DIKALI 100%
3.4Persentase SKPD yang telah menyusun laporan capaian Standart Pelayanan Minimal (SPM) sesuai peraturan yang berlakuJumlah SKPD yang telah menyusun capaian SPM DIBAGI Jumlah SKPD yang seharusnya menyusun capaian SPM sesuai peraturan yang berlaku DIKALI 100%