Visi Misi

By Bagian Organisasi15 Feb 2021, 12:54:04 WIB

VISI

Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Kediri Nomor 4 Tahun 2016 tentang Rencana Jangka Panjang menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kediri Tahun 2016 – 2021.

Perencanaan pembangunan 5 tahun ke depan diarahkan untuk mencapai perwujudan visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Kediri Tahun 2016 – 2021, yakni :

“Terwujudnya Ketahanan Pangan bagi Masyarakat Kabupaten Kediri yang Religius, Cerdas, Sehat, Sejahtera, Kreatif dan Berkeadilan yang didukung oleh Aparatur Pemerintah yang Profesional”

 

MISI

Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan dan merupakan penjabaran dari visi yang telah ditetapkan. Untuk mewujudkan visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Kediri Tahun 2016 – 2021 ada 15 (Limabelas) Misi. Diantara 15 (limabelas) misi tersebut Bagian Organisasi Sekretariat Daerah tercantum dalam Misi ke 11, yakni :

“Mewujudkan Aparatur Pemerintah yang Profesional dan Melanjutkan Reformasi Birokrasi”

 

TUJUAN
 

Tujuan adalah sesuatu yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu 1 (satu) sampai dengan 5 (lima) tahun. Tujuan ditetapkan dengan mengacu kepada pernyataan visi dan misi serta didasarkan pada isu-isu dan analisis strategis.

Adapun tujuan yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis (Renstra) Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kediri adalah:

  1. Meningkatkan pengawasan dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan;
  2. Terwujudnya kelembagaan pemerintahan yang efektif dan efisien dalam pelayanan.

 

SASARAN

Sasaran merupakan penjabaran dari tujuan yang telah ditetapkan dan merupakan suatu kondisi yang ingin dicapai secara nyata dalam rumusan yang lebih spesifik dan terukur dalam kurun waktu yang lebih pendek. Adapun sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis (Renstra) Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kediri adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatnya akuntabilitas pemerintah disertai budaya kerja;
  2. Meningkatnya kapasitas kelembagaan yang tepat fungsi dan tepat ukuran serta kesesuaian standar kompetensi manajerial;
  3. Meningkatnya ketatalaksanaan pemerintah yang efektif dan efisien menuju optimalisasi pelayanan publik.